Pemkab Lambar Peringati Hari Hut Kopri dan Hut PGRI Ke 74


W2NNEWS.COM---Lampung Barat - Pemkab Lambar melaksanakan Upacara Paripurna memperingati Hut Korpri ke-48 sekaligus peringatan HUT PGRI ke-74, Hari Kesehatan Nasional ke 55,  hari cinta puspa dan satwa nasional, dan Hari Aids sedunia tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun 2019, Senin (2/12) Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati H. Parosil mabsus 

 

Dalam kesempatan ini Bupati  menyerahkan penghargaan dalam rangka Hari kesehatan untuk tenaga kesehatan teladan, penyerahan ambulance Air hitam, Pagar dewa,Kebun tebu, BNS, Srimulyo, Kenali, Batu ketulis, penghargaan lomba kebersihan,serta buku donasi untuk lamban baca.

 

"sesuai dengan tema hut ke 48 korpri tahun ini yaitu berkarya melayani dan menyatukan bangsa untuk itu saya menghimbau agar seluruh anggota korpri dapat menjalankan fungsinya dengan baik sesuai kapsitasnya selaku anggota korpri sebagai abdi negara dan abdi bangsa. lakukan terus pelayanan dengan baik dan tingklatkan disiplin serta etos kerja," ungkapn Parosil.

 

Pada kesempatan ini juga kita memperingati hari guru nasional dan hut pgri yang 74. perkenankan saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru, pamong dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. tema hut ke 74 pgri dan hari guru nasional adalah guru penggerak indonesia maju dengan tema tersebut pgri bertekad menjadikan guru sebagai lokomotif perubahan. pemerintah berharap agar para pengurus pgri dan guru diberbagai tingkatan bekerja keras mengawali perjuangan dan aspirasi guru, pendidik, tenaga kependidikan dalam mewujudkan profesionalisme, kesejahteraan dan perlindungan dengan santun, elegan, bermartabat tanpa membedakan status. 

 

Selanjutnya, pada kesempatan ini juga, kita memperingati hari kesehatan nasional yang ke 55 tema yang diangkat adalah generasi sehat indonesia unggul tema tersebut sejalan dengan program Indonesia sehat, melalui pendekatan keluarga mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Kita berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama dapat menjadi sdm unggul yang akan mengisi 100 tahun indonesia merdeka pada tahun 2045 yang bertepatan saat bonus demografi untuk mengantarkan indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera.

 

Kemudian, pihaknya  mengucapkan selamat hari cinta puspa dan satwa nasional dengan tema  membangun generasi melineal cinta puspa dan satwa nasional untuk Indonesia unggul. Tema ini diangkat bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, pelestarian dan pemanfaatannyasecara berkelanjutan untuk kehidupan manusia, melalui hari cinta puspa dan satwa nsional ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan melestarikan keanekaragaman hewan sebagai aset dan dijaga dari kepunahan dihabitat aslinya di alam khususnya diKabupaten Lampung barat. mengahadapi berbagai ancaman dan tantangan yang merugikan Kabupaten Lampung barat. banyak species tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi di ambil dan diburu serta diperdagangkan secara ilegal ditingkat nasional maupun internsional.(Humas/ Erwin)