Pemkab Lambar Gelar Silaturahmi Budaya


W2NNEWS.COM---(Lampung Barat) - Pemkab Lambar gelar Silaturahmi budaya denga pagelaran kesenian megalitik Batu Brak dibuka oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Jum'at (5/7) di situs megalitik Kebun Tebu. Kegiatan ini sebagai bentuk cinta budaya dan pelestarian budaya.

"kita wajib untuk menjaga situs situs history dan budaya yang ada di Lampung Barat ini, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang menjadi wadah agar kita lebih cinta budaya dan dapat melestarikannya, karena budaya ini dapat merekatkan persatuan dan kesatuan masyarakat setempat,"ujarnya.

Kemudian, kegiatan ini dimaksudkan menjadi tempat berkumpulnya seniman dan budayawan, pemerhati dan organisasi kesenian untuk terus mengembangkan kreasi dan inovasi sekaligus mengaktualisasi  diri melalui aktivitas dan prestasi seni. Selain itu,  event ini merupakan bagian dari upaya pembinaan, pelestarian budaya daerah Lampung barat sebab kita tau pentingnya bidaya bagi bangsa.

Terakhir, pihaknya mengajak kepada generasi muda untuk terus mencintai budaya daerahnya dengan cara berpartisipasi, partisipasi tersebut dapat dilakukan melalui para generasi muda yang mempunyai kemauan, kemampuan, dan harapan yang besar untuk membangun suatu daerah lebih baik lagi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama meningkatkan potensi yang ada di Lambar.(Erwin/Humas)