Ketua DPRD Lampura Pastikan Dukung Penolakan RUU HIP


 Sehubungan adanya aksi damai 40 Ormas dan OKP yang tergabung dalam Aliansi Suara Masyarakat Lampung Utara (Lampura) menolak Rancangan Undang – Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP), Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Romli., A,md yang juga kader dari Partai Demokrat secara pribadi selaku ketua DPRD Lampura memastikan menolak tentang RUU HIP.

Hal itu diungkapkanya saat menerima peserta aksi diruang rapat. “Apa yang telah menjadi gagasan aksi ini dapat saya simpulkan bahwa kehadiran bapak/ibu semua pada hari ini secara tegas menolak tertang RUU HIP untuk dijadikan ya Undang – Undang karena inti dari perjuangan hari ini, saya tegaskan sekali lagi saya selaku Ketua DPRD Lampura secara pribadi menyatakan tentang rencan itu semua”, ungkap Romli ditengah perwakilan peserta aksi yang diruang rapat kantor DPRD Kabupaten setempat, Selasa (8/7/2020).

Selanjutnya, dilanjutkan Romli, dirinya meminta maaf kepada seluruh peserta aksi bahwa DPRD Lampura bukanlah komando dan mohon dimengerti, karena ada banyak macam partai politik di dalamnya.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat dapat memahami apa yang menjadi pemahaman dari sebuah pungsi, sebab proses demokrasi dalam sebuah lembaga perwakilan rakyat haruslah dipahimi, saya sepakat dengan aksi Penolakan RUU HIP ini”, tegas Ketua DPRD Sekali lagi.

Di penghujung pertemuan di sepakati penandatanganan penolakan atas RUU HIP oleh beberapa fraksi yakni, fraksi Demokrat, Gerindra, PKS, PKB, Nasdem dan PAN, sedangkan Fraksi yang belum menandatangani penolakan atas RUU HIP serta penyerahan pernyataan sikap aksi damai. (dhi)