Bupati Loekman Himbau ASN Salurkan Zakat Untuk Pakir Miskin


w2nnnews.com --- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menggelar acara sosialisasi pelaksanaan zakat, infak dan sodaqoh bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan pelaku usaha di Lamteng, dengan Pemateri Drs. Hi. Samsi Msi dari BAZNAS Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah.

Dengan mengusung tema “Gotong Royong”, acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di Ballroom Hotel Revive Bandar Jaya, Senin (25/02/2019). Acara ini juga turut dihadiri Ketua BAZNAS Lamteng Hi. Sutrisno, Camat se-Kabupaten Lampung Tengah, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dan Pelaku usaha di Lamteng.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Tengah Hi. Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan Pemkab Lamteng dalam acara sosialisasi tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Lamteng Hi. Loekman Djoyosoemarto yang telah berkenan hadir dalam acara sosialisasi ini. Oleh karena itu saya minta seluruh pengurus BAZNAS Lamteng dapat bekerja dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah terkait dengan penyaluran zakat, infaq dan sodaqoh di Lamteng,” harap Sutrisno.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan, penyaluran zakat akan meningkatkan kepedulian kepada fakir miskin, dan memperkuat tali persaudaraan masyarakat.

Loekman juga mengatakan, lahirnya berbagai lembaga pengelolaaan zakat tentunya sangat membantu masyarakat yang akan menyalurkan zakat nya. Sehingga pemerintah sangat mendukung eksistensi BAZNAS Lamteng, dan mendukung teknis pengumpulan yang dilaksanakan oleh tim pengumpul zakat, yang besar nya sesuai dan ditandatangani oleh masing-masing ASN.

“Menunaikan zakat merupakan praktik nyata Gotong Royong dalam mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat. Oleh karena itu saya himbau seluruh ASN Pemkab Lamteng dapat membantu saudara-saudara kita melalui penyaluran zakat nya,” ajak orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Bupati Gotong Royong ini juga berharap kepada Pengurus BAZNAS Lamteng untuk membangun langkah awal bagaimana membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepengurusannya.”Langkah awal upayakan bagaimana masyarakat percaya dengan kepengurusan BAZNAS Lamteng.” pungkasnya. (ADVERTORIAL).