Awali Tahun 2020, Agus Istiqlal Kunker Ke Kemenhub dan Kemendagri


W2NNEWS.COM---Krui, - Bupati Agus Istiqlal, terus berupaya mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat menjadi daerah yang maju dengan memiliki berbagai fasilitas yang lebih baik dan modern. 

 

Salah satu wujud nyata keseriusan Orang nomor satu tersebut dalam mengemban Amanah Rakyat, dalam rangka percepatan kemajuan daerah. 

 

Salah satu dari upaya yang dilakukan Agus Istiqlal dan sejumlah jajarannya melaksanakan Kunjungan Kerja ( Kunker) ke Derektorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Rebuplik Indonesia. selasa kemarin (07/01/2020). 

 

 

Pada kunjungan kerja tersebut Bupati Agus Istiqlal beserta rombongan beraudiensi bersama Direktur Angkutan Udara, M Kristi Endah Murni di ruang kerjanya,  tempatnya di Sainath Tower lantai 16, Jalan Selangit Blok B9 No. 7 Kemayoran Jakarta Pusat. 

 

Diketahui, audensi itu Agus Istiqlal menyampaikan bahwa pada saat ini dirinya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sedang melakukan berbagai upaya yang serius dalam menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan maskapai penerbangan. 

 

Yaitu pihak Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, Trans Nusa, NAM Air, Sriwijaya Air, Susi Air dan beberapa  maskapai penerbangan lainnya dalam rangka mewujudkan tersedianya sarana tranposrtasi udara dari Bandara M. Taufik Kiemas Krui menuju Bandara Raden Intan II, dan sebaliknya serta membuka penerbangan menuju ke kota-kota besar lainnya  di Indonesia.

 

Hal tersebut disampaikan Agus Istiqlal mengingat Kabupaten Pesisir Barat merupakan destinasi pariwisata mencanegara serta untuk memenuhi kebutuhan akan tranportasi udara bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Barat serta kabupaten-kabupaten penyangga yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Peisisr Barat, dikarenakan posisi Bandara M.Tauifik Kiemas sangat strategis lokasinya. 

 

 

Menyikapi paparan yang disampaikan Bupati Pesisir Barat, maka Direktur Angkutan audara M.Kristi Endah Murni berkomitment akan membantu perizinan rute penerbangan, dan bahkan siap melayani dalam waktu 24 jam karena pihanya telah memiliki aplikasi online dalam pelayanan pemberian izin untuk rute penerbangan.

 

Selain itu, Direktur Angkutan Udara M.Kristi Endah Murni menyampaikan komitmennya juga untuk membantu Kabupaten Pesisir Barat dalan menjalin komunikasi dengan perusahaan maskapai penerbangan yang saat ini sedang dalam proses menjalin kerjasama.  

 

Selanjutnya,  Bupati beserta rombongan berkunjung ke Dirjen Perhungan Udara Kemenhub RI, kemudian dilanjutkan dengan audiensi bersama Direktur Bandar Udara Ir. M. Pramintohadi Sukarno, M.Sc., dimana dalam audiensi tersebut Direktur Bandar Udara sangat mendukung pengembangan dan pembangunan Bandara M Taufik Kiemas Krui yang memang sejak awal sangat didukung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia. 

 

Setelah berkunjung,  Bupati dan rombongan mengikuti acara ekspose tentang Masterplan pengembangan dan pembangunan Bandara M. Taufik Kiemas sampai dengan tahun 2040. 

 

Ekspose tersebut yang dihadiri oleh pihak Konsultan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Direktorat Navigasi, Direktorat Angkutan Udara, Direktorat Bandar Udara, Direktorat Keamanan Penerbangan, Dirut BUMD Krui Sukses Mandiri, Kepala Bandara M. Taufik Kiemas, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Barat, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, Kabag Protokol dan Komunikasi, serta Setdakab Pesisir Barat. 

 

Setelah selesai melaksanakan kunjungan kerja di Kemenhub,  di hari yang sama Agus Istiqlal didampingi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Miswandi, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Ariswandi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Suryadi beserta jajaran staf lainnya melaksanakan kunjungan kerja ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. 

 

Kunker itu diterima langsung oleh Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Mahendra Jaya, Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum DR. Drs. Bahtiar, M.Si., Sekretris Ditjen Bina Keuangan Daerah DR. Drs. A. Fatoni, M.Si., yang bertempat di Lantai 3 Gedung Utama Kementerian Dalam Negeri. 

 

 

Dalam Kunjungan itu diketahui, Bupati berupaya agar mendapatkan perhatian khusus dan serius dari pihak Kementerian Dalam Negeri sehingga Kabupaten Pesisir Barat segera berkembang dan lebih maju mengingat Kabupaten Termuda di Provinsi Lampung tersebut merupakan salah satu Daerah di Indonesia yang memiliki potensi pariwisata yang bertaraf internasional. 

 

Salah satu bahasan Penting Kunjungan Kemendagri yaitu  agar Kabupaten Pesisir Barat segera merumuskan regulasi wisata budaya seperti yang telah dilaksanakan di Bali yang telah memperoleh dukungan dari Pemerintah Pusat, (Angga)