539 Mahasiswa Unila KKN di Lampung Utara


w2nnews.com --- 

Sebanyak 539 mahasiswa dari universitas Lampung melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Lampung Utara.

Penerimaan mahasiswa KKN oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Sofyan, Kamis (3/1/2019). Pada kesempatan tersebut, dirinya menuturkan beberapa hal yang disampaikan, Unila berperan dalam percepatan pembangunan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kegiatan KKN. KKN merupakan perpaduan pembelajaran secara teoritis dan praktik.

Mengingatkan kepada mahasiswa, menjadi insan yang cerdas emosional, spiritual serta intelektual. Karenanya perlu eksplorasi kecerdasan dalam kegiatan KKN.

Memberikan pemahaman kepada masyarakat tidak menyebarkan berita hoax, menebar kedamaian, menjaga kondusivitas di wilayah KKN.

Mereka akan ditempatkan di enam kecamatan di Kabupaten Lampung Utara, Abung Tinggi; Abung Barat, Sungkai Barat, Sungkai Selatan, Tanjung Raja, Bukit Kemuning. Kiranya kepada camat menyiapkan tempat bagi para mahasiswa ini. Persiapkan melalui forkopimcam.

Imam Sampurna Camat Abung Barat mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan keperluan bagi peserta KKN. Diantaranya, tempat penginapan. Ia melanjutkan peserta akan tersebar di 14 Desa, di kecamatan Abung Barat. “Satu desa ada 7 mahasiswa KKN,” jelasnya seraya mengatakan Mereka akan tinggal di rumah-rumah penduduk.

Sri Waluyo, kepala badan pelaksana kuliah kerja Nyata Universitas Lampungmengatakan KKN mahasiswa mencoba meningkatkan kompetensi, mengenali lingkungan. Mereka harus memiliki kontribusi di masyarakat, semeter tingkat terakhir, diharapkan ilmu yang dimiliki dapat diaplikasikan di lapangan.

KKN tematik, mahasiswa mendalami permasalahan yang ada di sebuah desa, semisal pariwisata bagaimana nilai tambah untuk pengembangan permasalahan itu. Mereka akan melaksanakan KKN mulai 3 Januari hingga 10 Februari 2019. (*)